Shearer Heran Sarri Tidak Mainkan Kante pada Tempatnya

Shearer Heran Sarri Tidak Mainkan Kante pada Tempatnya

Posted on

Legenda hidup Liga Premier Inggris, Alan Shearer, memberi komentarnya tentang hasil negatif pertama Chelsea kampanye musim ini. Menurut pendapatnya, penempatan pos N’Golo Kante menjadi penyebab mendasar hasil laga yang diselenggarakan di Wembley itu.

Shearer juga menyoroti keputusan pelatih The Blues, Maurizio Sarri yang lebih menaruh Jorginho buat pos jangkar. Sedangkan Kante telah teruji pada tempat itu dan berbuah trofi guna Leicester City serta Chelsea.

Begitu juga saat diposisikan Didier Deschamps di sektor tengah sepanjang Piala Dunia 2018. Alhasil, Les Bleus memenangkan gelar emas buat ke 2 kalinya selama sejarah semenjak 1998.

“Aku cukup bingung kenapa Sarri tak menaruh Kante pada tempat bertahan. Ketidakhadirannya pada posisi itu membikin sektor tengah The Blues yang diisi David Luiz serta Antonio Ruediger dengan gampang tereksploitasi,” jelasnya sebagaimana dilansir melalui Givemesport.

Perlu 15 laga buat membikin Sarri menderita kekalahan pertama bareng The Blues semenjak hadir awal kampanye musim ini. Hasil negatif itu menjadikan jarak mereka bersama Manchester City selisih tujuh poin serta Liverpool lima poin jadi makin melebar.

“Dua pemain bertahan selambat Wes Morgan serta Roberth Huth saja dapat memenangi liga. Namun pencapaian itu dapat dilakukan apabila bintang Prancis itu berdiri di hadapan mereka berdua. Jorginho masih kalah level,” lanjutnya lagi.

Shearer sudah mengalami langsung kerasnya Liga Premier Inggris selama 17 kampanye musim dengan memperkuat 3 tim. 3 tim yang sudah dibelanya ialah Southampton, Blackbrun Rovers, serta Newcastle United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *