Segudang Prestasi SE Palmeiras Yang Harus Anda Ketahui

Posted on

SE Palmeiras adalah salah satu klub sepakbola profesional, yang bermarkas di São Paulo, Brasil. Klub ini dibentuk 26 Agustus 1914, nama awal Palestra Italia, tapi gianti jadi nama sekarang tanggal 14 September 1942. Ini merupakan satu klub Brasil yang populer dan sukses, dengan kira-kira 17 juta supporter dan penglaris 126.000 tiket semusim, Termasuk sebagian besar orang Brasil keturunan Italia. Walaupun terutama tim sepakbola asosiasi, Palmeiras berkompetisi di beberapa olahraga yang berbeda, khususnya basket. Tim sepakbola main di Campeonato Paulista, liga negara utama São Paulo, dam di Campeonato Brasileiro Serie A,divisi atas sistem liga sepakbola Brasil.

Palmeiras

Palmeiras dibentuk 26 Agustus 1914, mulanya sebagai Palestra Italia, Luigi Cervo, Luigi Emanuele Marzo, Vicenzo Ragognetti, dan Ezequiel Simone, orang Italia yang merupakan anggota dari komunitas Italia São Paulo. Awal abad ke20, sejumlah pemuda Italia mengambil putusan tuk membuat klub dengan tujuan utamanya ialah tuk membuat sebuah tim sepakbola yang bakal menjadi wakil dari kalangan Italia, dan melawan nama-nama besar dari sepakbola elit São Paulo. Lebih dari 3 dekade, Italia telah bersatu. Pada masa 1942 semasa Perang Dunia II, rezim Presiden Getúlio Vargas mencetak dekrit melarang organisasi memakai nama yang berhubungan pada Axis Powers (Jerman, Italia, serta Jepang). Palestra Italia dipaksa tuk mengganti nama, dan jadi Palestra São Paulo. “Palestra” merupakan kata Yunani yang tak melanggar ukuran rezim. Namun, perubahan itutersebut tak menenangkan push politik dan olahraga. Dengan hukuman mengorbankan seluruh asetnya kepada klub lain dan melawan ejeksi dari kejuaraan yang kini dipimpin, Palestra terpaksa mengganti nama tuk kedua kalinya.

Allianz Parque, dikenal juga Palestra Itália Arena, merupakan suatu stadion serbaguna São Paulo, yang dibangun tuk acara, konser, perusahaan dan khususnya pertandingan sepakbola dari SE Palmeiras, pemilik stadion. Stadion ini punya kapasitas 43.713 orang. Stadion ini punya salah satu yang paling serbaguna dan modern di negeri ini, lalu stadion yang memenuhi seluruh standar FIFA, akreditasi tuk menerima turnamen olahraga cukup relevan. Dengan konstruksi digelar tahun 2010, selesai November 2014. Dengan kondisi tersebut maka tidak heran bila para agen bola selalu menempatkan klub bola ini menjadi pilihan utama demikian menurut pengamant bola yang keterangannya sangat bisa di percaya.

Pemain Palmeiras Yang Terkenal

  1. Oscar Francisco Nascimento lebih dikenal Nascimento (lahir 24 November 1909 – meninggal 24 Agustus 1976), ialah seorang mantan pemain sepakbola Brasil yang main sebagai kiper. Dia ini dianggap salah seorang idola dari histori Palmeiras di periode dimana klub masih disebut sebagai Palestra Italia.
  2. Luís Edmundo Pereira (21 Juni 1949) merupakan anggota asosiasi pesepakbola pensiunan. Ia bermain di bek tengah, khususnya bersama dengan SE Palmeiras, Atletico Madrid serta timnas Brasil.
  3. Ademir da Guia (3 April 1942) adalah pemain sepakbola profesional pensiunan yang ditampilkan selama era 1960-an dan 1970-an kepada Palmeiras, tim asosiasi sepakbola terkemuka di Brasil, dimana ia dianggap sebagai seorang dari selutuh pemain terbaik klub saat masanya. Biasanya menjaga pos sebagai playmaker, ia dikenal mengontrol dekat secara fantastis dan kemampuan yang mengesankan saat menggiring bola.
  4. Crizam César de Oliveira Filho atau hanya dipanggil Zinho (17 Juni 1967), ialah pemain sepakbola Brazil pensiunan, dan kini sebagai manajer sepakbola profesional. Zinho main di klub sepakbola Brasil bersama dengan CR Flamengo, SE Palmeiras, dan 3 klub sepakbola lainnya yang ada di Sao Paulo.

Prestasi Palmeiras

  • Copa Rio: 1951
  • Campeonato Brasileiro Série A: 1960, 1967, 1969, 1972-1973, 1993-1994, 2016
  • Copa do Brasil: 1998, 2012, 2015
  • Torneio Rio-São Paulo: 1933, 1951, 1965, 1993, 2000

Sumber berita: https://agenbola.io/category/berita-bola/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *